Bisnis Layanan Salon ke Rumah, Kenapa Tidak?

Pandemi yang berlangsung di Indonesia sudah berjalan lebih dari dua tahun sejak awal tahun 2020 lalu. Meski pemerintah sudah menerapkan kebijakan gaya hidup new normal yang berdampingan dengan virus corona, tetapi masyarakat masih ketar-ketir hendak melakukan aktivitas di luar rumah. Apalagi potensi penularan masih ada setelah informasi mutasi virus corona beberapa waktu belakangan ini. Meskipun pandemi menurunkan permintaan jasa, tetapi Anda bisa memakai aplikasi salon untuk mendukung salon kecantikan tetap berjalan.

Peluang Bisnis Salon Kecantikan di Rumah

Bisnis salon kecantikan Anda mengalami pasang surut karena penurunan pelanggan yang datang ke salon, jangan patah semangat dulu. Anda bisa mengembalikan kejayaan salon dengan melakukan inovasi yang lebih optimal. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menopang salon tetap berjalan ditengah situasi pandemi yang sulit adalah memberikan layanan service at home. Artinya Anda menjemput bola dengan menawarkan layanan jasa kecantikan di rumah pelanggan setia.

Hal ini juga berlaku untuk Anda yang membuka usaha klinik kecantikan atau layanan jasa lain, lho! Dengan software klinik, Anda bisa mendapatkan pesanan perawatan dari pelanggan, menyusun janji temu atau booking online, kemudian melakukan pelayanan perawatan kecantikan di rumah pelanggan sesuai kesepakatan. Kenapa Anda harus mulai berpikir menjemput bola sekarang? Berikut alasan service at home lebih diminati selama masa pandemi atau situasi new normal yaitu :

1. Keamanan yang lebih terjamin

Setiap orang jelas masih cemas dan was-was dengan angka penularan virus corona yang meningkat lagi beberapa waktu terakhir ini. Isu keamanan menjadi pertimbangan utama para pelanggan enggan datang ke salon sehingga memilih berdiam di rumah sesuai anjuran pemerintah. Layanan kecantikan yang datang ke rumah perlu memakai alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan serta melakukan perawatan kecantikan memakai peralatan salon yang higienis.

2. Lebih nyaman

Alasan lain pelanggan Anda lebih suka mendapatkan perawatan kecantikan di rumah mulai potong rambut, creambath, manicure dan pedicure, dan perawatan lain sebab merasa lebih nyaman. Kenyamanan melakukan perawatan kecantikan di rumah tidak hanya suasana rumah saja, tetapi pelanggan tidak perlu repot pergi ke salon langganan yang agak jauh.

3. Tidak buru-buru selesai

Meski biaya perawatan di rumah bisa lebih mahal dibandingkan datang ke salon langsung, tetapi pelanggan bisa merasa lebih santai dan menikmati jasa salon kecantikan Anda. Pasalnya, kapster atau ahli kecantikan tidak perlu buru-buru menyelesaikan pekerjaan hanya karena ada antrean panjang di belakang. Pelanggan bisa merasa lebih santai dan rileks saat menerima pelayanan dari salon Anda, lho! Pelanggan mungkin bisa melakukan perawatan sembari berbaring di sofa ruang tamu mereka, bukan?

4. Lebih fleksibel

Para pelanggan baru atau lama mencari salon kecantikan yang menawarkan waktu pelayanan yang lebih fleksibel. Artinya pelanggan bisa memilih kapan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan. Tentu Anda hanya perlu mengatur janji temu agar bisa melakukan kesepakatan pelayanan sesuai prosedur yang berlaku. Bila Anda memiliki ketetapan jam kerja pun, bisa dilakukan komunikasi dengan pelanggan.

Buat Anda yang ingin meningkatkan pelayanan salon kecantikan pada masa pandemi, pastikan Anda memiliki aplikasi salon Zenwel. Sebagai software reservasi online jasa kecantikan dan kebugaran nomor satu di Indonesia, Zenwel mendukung bisnis Anda berjalan pada era pandemi ini. Anda bisa mengatur jadwal temu atau kemudahan booking online para pelanggan agar lebih praktis. Bila bisnis salon kecantikan Anda memiliki pelayanan service at home pun, Anda bisa mengatur janji temu bersama pelanggan setia.

Tunggu apa lagi, nikmati fitur reservasi online yang memudahkan pendataan jadwal pelanggan salon kecantikan mulai sekarang. Segera daftar sekarang untuk menikmati semua fitur premium Zenwel dengan biaya murah meriah hanya dua ribuan per hari. Jika tertarik tahu lebih lanjut, coba saja gratis guna mendapatkan gambaran fitur yang bisa meningkatkan penjualan usaha Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.