Hasil Babak I Persis Solo vs Hizbul Wathan Liga 2: Gol Penalti Beto Bawa Sambernyawa Unggul 1-0

Hasil babak pertama Persis Solo berhasil unggul 1 0 dari lawannya Hizbul Wathan FC dalam lanjutan pekan keempat Liga 2 2021, Senin (18/10) malam WIB. Berlangsung di Stadion Manahan, Persis Solo lebih dominan dalam melancarkan serangan dibandingkan Hizbul Wathan FC. Gol pembuka Persis Solo datang dari eksekusi penalti Beto Goncalves menit 26.

Eksekusi dingin Beto sukses merobek jala Hizbul Wathan FC yang dikawal Ferdiansyah. Awal laga, Persis Solo langsung mengancam lewat tendangan bebas cepat yang diperagakan Ferdinand Sinaga. Namun kesempatan itu tidak bisa dikonversikan gol untuk Persis Solo.

Menit 8, gawang Persis Solo mendapat ancaman dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan Obed Wahyu. Bola tendangan spekulasi Obed masih mengarah tepat ke pelukan kiper Persis Solo Wahyu Tri Nugroho. Semenit berselang, Persis Solo gantian menebar ancaman melalui pergerakan Miftahul Hamdi lewat sisi sayap kiri.

Hamdi yang berada di sayap kiri batas kotak penalti membagi bola kepada Beto Goncalves. Ia mengirim umpan lambung yang bisa diteruskan oleh Beto dengan sebuah sundulan. Bola sundulan Beto juga masih tepat ditangkap oleh Ferdiansyah.

Memasuki menit 20, Persis Solo masih dominan dalam hal melancarkan serangan dibandingkan lawannya. Hizbul Wathan FC setiap kali berusaha menyerang selalu patah di kaki para pemain Persis Solo. Persis Solo mendapat durian runtuh pada menit 26 setelah wasit menunjuk titik putih akibat dijatuhkannya Ferdinand Sinaga.

Pelanggaran yang dilakukan Ahmad Maulana kepada Ferdinand Sinaga berbuah penalti untuk Persis Solo. Beto yang melaju sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya untuk membobol gawang Ferdiansyah. Bola hasil sepakan penalti mengarah ke kanan bawah sedangkan Ferdiansyah salah menebak dengan meloncat ke arah kiri.

Skor pun berubah menjadi 1 0 untuk keunggulan Persis Solo. Meskipun sudah membuka keunggulannya, anak asuh Eko Purdjianto ini tidak menurunkan tempo permainan menyerangnya. Beberapa kali peluang didapatkan para pemain Persis Solo untuk menggandakan keunggulan.

Mulai dari gagal memanfaatkan kemelut di dalam kotak pertahanan lawan hingga sundulan Hamdi yang melebar. Menit 33, Hizbul Wathan FC mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas di dekat kotak penalti. Sayangnya peluang tersebut gagal dikonversikan gol oleh para pemain Hizbul Wathan FC.

Wahyu Tri (Gk); Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Ganjar Mukti, Sandi Sute, Yu Hyunkoo; Miftahul Hamdi, Ferdinand Sinaga, Alberto Goncalves. Ferdiansyah (Gk); Achmad Bachtiar, Muhammad Fahad, Taufiq, Wahyu Saputro; Ahmad Maulana, Muhammad Kemaluddin, Obet Yulis; Jejen Zainal, Vengko Armedya, Wimba Sutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.