Selalu Ramai Pengunjung, Apa Daya Tarik Dari Alun-Alun Bandung?

Kota Bandung berada di Provinsi Jawa Barat sekaligus menjadi Ibu Kota dari provinsi tersebut yang populer sejak dulu hingga sekarang. Kota ini memang terkenal dengan banyak hal termasuk tempat wisata yang ada di beberapa titik yang bisa dikunjungi para wisatawan. Ada banyak pilihan tempat wisata mulai dari tempat wisata di perkotaan hingga area pegunungan. Jika ingin tempat yang selalu ramai dari pagi hingga larut malam maka bisa pilih yang ada di kota. Salah satu tempat wisata yang selalu ramai dan juga hampir tidak pernah sepi yaitu Alun-Alun Bandung yang ada di pusat kota.

Bicara tentang alun-alun tentunya setiap orang akan langsung berpikir sebuah tempat lapang yang memiliki area yang cukup luas. Sama halnya di Bandung, alun-alun juga terdapat di area yang luas dilengkapi dengan beberapa tempat duduk. Kelebihan dari alun-alun yang satu ini adalah menggunakan rumput sintetis yang bisa bertahan sangat lama yaitu 10 tahun tanpa diinjak menggunakan sandal atau sepatu. Jadi bagi pengunjung yang ingin menikmati lapangan dengan rumput sintetis ini, disarankan untuk tidak memakai alas kaki baik sandal atau sepatu jenis apapun.

Kelebihan lainnya adalah menyediakan fasilitas yang lengkap mulai dari penyediaan wifi gratis, area edukatif seperti ruang baca, taman bermain, dan dibuka selama 24 jam penuh. Selain kelebihan, tentunya Alun-Alun Bandung juga memiliki daya tarik yang membuat pengunjung datang berkali-kali ke tempat ini, apa saja?

Masjid Raya Bandung

Disamping alun-alun dan tidak jauh jaraknya terlihat sebuah masjid megah yang dikenal dengan Masjid Raya Bandung. Tempat ibadah ini sudah ada sejak alun-alun didirikan sehingga memiliki usia yang sama. Ada dua menara di bagian kanan serta kiri pada masjid ini yang tingginya berkisar 81 meter dan juga ada kubah dengan warna emas. Bagi pengunjung yang ingin naik ke atas menara juga bisa untuk menikmati suasana Kota Bandung dari ketinggian.

Keliling kuliner sekitar alun-alun

Di sekitar alun-alun terdapat banyak kuliner yang bisa dirasakan pengunjung, jadi sebaiknya menuju Jalan Kepatihan dan berkeliling di area tersebut karena ada banyak penjual makanan. Berbagai jajanan juga ditawarkan kepada pengunjung mulai dari cakwe, cimol, batagor, tahu gejrot, dan masih banyak makanan lainnya.

Pasar malam

Bagi yang ingin sampai malam di Alun-Alun Bandung maka jangan sampai melewatkan pasar malam yang ada di seberang alun-alun. Ada banyak wahana permainan yang tersedia dan juga sejumlah oleh-oleh yang bisa dibeli untuk melengkapi keseruan liburan bersama keluarga.

Ketiga daya tarik diatas tentunya membuat Alun-Alun jadi semakin populer bagi semua orang. Jadi sebaiknya jika ke Bandung, jangan sampai melewatkan tempat ini untuk singgah sementara atau mampir untuk mengetahui keramaian alun-alun satu ini. Jika sudah memiliki rencana ke Bandung, maka bisa cek harga tiketnya sekarang melalui aplikasi Pegipegi. Ada banyak penawaran terbaik untuk mendapatkan tiket bus Depok Bandung dan rute-rute lainnya hanya di Pegipegi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot terpercaya slot resmi slot terbaru slot gacor
liputanwarga
24fakta
pintuwarga
studioberita
faktakata
jelajahharian
pinturakyat
pusatberita
infoterupdate
infoterbaru
pucatberita
pusatberitah
24jamterbaru
redaksi sipil
viral62
indoredaksi
pastifakta
62terkini
redaksi62
trending62
martek.id
mac218
mac218
mac218
rtp mac218
slot dana
situs slot777 situs slot777 situs slot777