5 Tips Membuat Kafe Kekinian yang Menguntungkan

Seiring pembatasan aktivitas di luar rumah yang mulai longgar karena pengendalian penyebaran virus corona yang baik, Anda yang ingin membuka usaha kafe tidak perlu cemas lagi. Tentu Anda tetap wajib mematuhi peraturan pemerintah terkait kebijakan pembatasan kunjungan atau pengunjung yang sudah vaksinasi ke kafe. Mengingat program vaksinasi yang berjalan lancar, Anda bisa mulai merencanakan bisnis kafe ini. Selain modal, pastikan Anda menentukan supplier bubuk minuman yang menyuplai bahan baku minuman pengusaha UMKM.

Cara Mulai Bisnis Kafe dengan Modal Terbatas

Buat Anda yang berencana untuk membangun bisnis kafe kekinian dengan modal yang terbatas, maka simak beberapa cara memulai bisnis berikut :

1. Perhatikan sewa lokasi

Sewa tempat yang akan dirombak menjadi kafe adalah poin pertama dalam bisnis ini. Pasalnya, tempat yang dekat dengan fasilitas publik bisa menjadi tujuan utama para pengunjung. Tentu sewa lokasi yang strategis lebih mahal, tapi Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih potensial.

2. Membuat desain konsep kafe

Buat desain konsep kafe jauh hari guna menonjolkan keunikan dari tempat nongkrong yang baru. Anda bisa membuat konsep kafe yang tidak biasa, instagramable, ada playground anak, atau berbagai macam ide yang anti mainstream lain.

Beli perlengkapan untuk mendukung penampilan kafe lebih unik dan menarik di mata para pengunjung, ya! Pertimbangkan pula kebersihan dan kenyamanan kafe agar pengunjung bisa betah berkunjung.

3. Menyiapkan menu makanan dan minuman yang lezat

Selain tempat yang nyaman dan strategis, Anda juga harus memiliki persiapan menu makan dan minum yang lezat. Tidak hanya pilihan menu yang enak saja, Anda juga harus menyesuaikan harga menu makan dan minum sesuai target pasar tersebut. Mau membidik pangsa pasar mahasiswa dan pelajar yang suka nongkrong atau mengerjakan tugas di kafe free WiFi, maka pilih menu dengan harga sesuai kantong mereka.

4. Memilih supplier bahan pangan yang profesional

Jangan lupa untuk bekerja sama dengan supplier yang menyediakan bahan pangan untuk kebutuhan menu di kafe Anda. Bila Anda menyajikan menu dari minuman yang enak dengan sistem praktis, maka pilih kerjasama dengan supplier serbuk minuman yang acap digunakan untuk pengusaha UMKM seperti kafe, kedai kopi, restoran, dan lain-lain. Citarasa menu yang enak dan inovatif membuat para pengunjung akan menyukai menu yang tersaji di kafe Anda, lho!

5. Menciptakan strategi pemasaran yang apik

Di era serba digital ini, sistem promosi dan pemasaran merupakan langkah jitu meraih lebih banyak kunjungan. Anda bisa memasarkan kafe kekinian di media sosial yang digandrungi banyak remaja dewasa ini. Selain itu, Anda bisa menyewa jasa influencer untuk mengiklankan atau mempromosikan kafe Anda di akun media sosial mereka. Meski harus membayar sesuai tarif endorse, tetapi peluang bisnis Anda terkenal lebih menghasilkan banyak uang.

Sistem pemasaran yang apik memakai konten yang kreatif punya peluang dikenal banyak orang. Mengingat segala sesuatu yang viral bakal lebih mudah terkenal, tetapi Anda harus tetap mengutamakan kualitas, fasilitas dan pelayanan pada pengunjung agar kafe bisa bertahan lebih lama, ya! Bisnis yang dijalankan dengan sistem perencanaan yang kuat bakal lebih punya peluang bertahan ditengah persaingan yang semakin ketat.

Yuk, segera beli bubuk minuman berbagai varian rasa istimewa yang banyak digunakan di kafe atau restoran lain! Anda bisa mengkombinasikan varian menu minuman segar dengan pilihan camilan ringan hingga menu utama yang lezat. Dijamin bisnis kafe Anda bisa semakin terkenal dan menjadi pundi menghasilkan rupiah setiap harinya, lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.