Babak 8 Besar Liga 2 2021, RANS Cilegon FC Siap Tantang Persis Solo

RANS Cilegon FC menjadi satu di antara delapan tim yang sukses melaju ke babak delapan besar Liga 2 2021. Kepastian tersebut didapatkan usai Rans Cilegon FC mengalahkan PSKC Cimahi 3 0 pada Rabu (1/12/2021). Tiga gol Rans Cilegon FC diciptakan oleh Jujun Junaedi, Cristian Gonzales, dan Bima Ragil.

Kemenangan ini membuat Rans Cilegon FC menggeser Persekat Tegal dari posisi kedua klasemen akhir Grup B Liga 2 2021. Rans Cilegon FC lolos ke babak delapan besar Liga 2 2021 menemani Martapura Dewa United. Sejauh ini sudah ada delapan klub yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga 2 2021.

Mereka adalah Rans Cilegon FC, Martapura Dewa United, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Persis Solo, dan PSIM Yogyakarta, Sulut United, dan Persiba Balikpapan. Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, buka suara usai berhasil melaju ke babak delapan besar Liga 2 2021. Sukses melaju ke babak delapan besar rupanya tak membuat Rahmad Darmawan berpuas diri.

Pasalnya, Rahmad Darmawan menilai tantangan lebih berat ada di babak delapan besar. Pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku siap untuk menantang tim yang lebih kuat seperti Sriwijaya FC atau Persis Solo. "Ya kami pasti akan ketemu lawan yang secara kualitas berbeda dari lawan lawan di penyisihan grup," kata RD dikutip dari BolaSport.com , Rabu (1/12/2021).

"Mereka adalah tim terpilih, tetapi peluang kita untuk memberikan perlawanan di babak 8 besar juga sangat terbuka, karena seimbang satu sama lain," imbuhnya. RD menilai baik Sriwijaya FC maupun Persis Solo sama sama memiliki materi pemain yang berkualitas. "Jadi kita sangat respek bagaimanapun Sriwijaya FC tim besar, materi pemainnya banyak sekali dihuni pemain pemain Liga 1," tutur RD.

"Begitu juga Persis Solo, mereka bahkan kelebihan pemain. Tetapi sepak bola bisa terjadi apapun," sambungnya. Meski begitu, RD tetap optimis membawa Rans Cilegon FC melaju lebih jauh lagi. "Tugas saya bersama teman teman adalah bagaimana membangun kebersamaan yang kuat untuk menghadapi mereka karena tanpa itu akan sulit, karena lawan secara kualitas mereka sangat bagus," katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.