Gejolak Papan Atas Klasemen BRI Liga 1 2021: Kesempatan Arema FC & Persib Kudeta Bhayangkara FC

Pekan ke 15 BRI Liga 1 2021 bisa dikatakan momentum pergolakan di papan atas klasemen. Peluang terjadi kudeta di posisi puncak klasemen BRI Liga 1 2021 terbilang besar. Persib Bandung dan Arema FC berkesempatan untuk mengambil alih baris terdepan dalam pacuan gelar juara BRI Liga 1 2021 yang sementara ini menjadi milik Bhayangkara FC.

The Guardian memang menyandang status "pole" alias baris terdepan untuk perburuan titel juara. Namun koleksi 30 poin tak bisa membuat anak asuh Paul Munster ini berleha leha. Pada pekan ke 15 kali ini, Evan Dimas dan kolega dijadwalkan bersua lawan berat, yakni Persipura Jayapura.

Singkirkan dahulu posisi Mutiara Hitam di tabel klasemen. Kenyataannya di bawah komando pelatih baru, Alfredo Vera, Persipura dalam dua laga terbarunya tak tersentuh kekalahan. Bhayangkara FC hanya memiliki satu skenario untuk tak dilengserkan posisinya pada pekan ini, yakni meraih kemenangan. Raihan satu poin atau bahkan kekalahan menjadi kesempatan bagi Arema FC maupun Persib Bandung melengserkan The Guardian.

Singo Edan duduk di tangga kedua klasemen dengan koleksi 29 angka, alias selisih satu poin dari Bhayangkara FC. Sedangkan Maung Bandung yang stau strip di bawah Singo Edan mengemas 28 poin, tertinggal dua angka dari armada tempur Paul Munster tersebut. Arema FC memiliki skenario untuk menduduki puncak klasemen dengan catatan meraih kemenangan atas Bali United.

Raihan tiga poin Singo Edan akan percuma jika Bhayangkara FC sanggup menundukkan Mutiara Hitam. Minimal hasil imbang diraih The Guardian, baru Arema FC bisa mengambil alih takhta puncak klasemen. Namun kembali lagi, bukan perkara yang mudah untuk skuat Eduardo Almeida untuk memukul mundur Serdadu Tridatu.

Klub asal Pulau Dewata ini tengah panas panasnya. Terbukti mereka menduduki posisi keempat dengan koleksi 28 poin. Tak hanya Arema FC saja yang berkesempatan mengambil alih puncak klasemen. Persib Bandung juga memiliki kans untuk kembali menjadi penghuni posisi pertama.

Syaratnya, Maung Bandung wajib mengalahkan Madura United. Namun raihan tiga angka tak bisa menjadi jaminan bagi anak asuh Robert Alberts. Pangeran Biru bisa berhasil menduduki puncak klasemen dengan syarat Arema FC dan Bhayangkara FC menelan kekalahan atau hasil imbang.

Klasemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.