travel insurance for Indonesia

Wisata Domestik, Apakah Perlu Asuransi?

 

Liburan dengan destinasi domestik atau di dalam negeri ternyata juga memerlukan persiapan, loh! Mulai dari menentukan destinasi wisata, yang ternyata tidak semudah itu, karena ada banyak sekali tujuan wisata di Indonesia yang menarik, mulai dari gunung hingga laut, dari Sabang hingga Merauke. Hingga persiapan lainnya yang kadang terlupakan padahak cukup penting, yaknimembeli travel insurance for Indonesia untuk pertanggungan atas risiko yang mungkin saja terjadi saat kamu melakukan perjalanan domestik.

Lalu, apa apa saja, sih, persiapan lainnya yang perlu dilakukan saat merencanakan liburan di dalam negeri? Langsung saja, simak ulasan berikut ini.

Tentukan Tempat Wisata Domestikmu

Jangan sampai tidak tahu arah saat akan berwisata. Penentuan tempat wisata domestikmu tentu akan memudahkan kamu untuk mencari transportasi, menentukan penginapan, hingga menentukan anggaran biaya wisata. Tentu, kamu bisa berwisata tidak hanya ke satu tempat saja, tetapi bisa berpindah-pindah tempat. Tentukan tempat wisata mana saja yang ingin kamu kunjungi sebelum kamu pergi agar tidak kehabisan tiket kendaraan!

Penginapan

Usai penentuan tempat wisata, tentu kamu harus menentukan tempat beristirahat. Tempat beristirahat dapat disesuaikan dengan gaya wisatamu. Apakah kamu adalah tipe backpacker atau tipe suitcase? Kamu bisa memilih penginapan yang murah meriah dengan kearifan lokal hingga penginapan mewah yang memanjakan badan.

Tipe Wisata

Usai penentuan tempat wisata dan penginapan selesai, jangan lupa untuk menentukan kamu ingin mencoba wisata apa? Apakah wisata kuliner, wisata budaya, wisata bahari, wisata alam, dan sebagainya. Untuk susunan acara wisata tidak harus langsung kamu buat, karena tidak semua orang terstruktur. Sehingga, susunan acara lebih ke opsional yang terpenting sudah tau kamu ingin ke daerah mana, menginap di mana, dan ingin wisata apa.

Anggaran Biaya Wisata

Hal yang satu ini tidak kalah penting. Usai kamu menentukan tempat wisata, tempat menginap, dan jenis wisata apa yang akan kamu lakukan. Tentu, anggaran biaya wisatanya akan lebih tergambar. Kamu dapat menghitung berapa biaya yang diperlukan. Agar lebih jelas seberapa besar nominal yang harus kamu tabung hingga hari wisata tiba, kamu juga harus menentukan tanggal wisatanya.

Risiko Kerugian Saat Wisata

Saat sedang melakukan perjalanan wisata, ada banyak risiko yang mengintai. Mulai dari risiko kehilangan barang berharga di rumah yang ditinggal tanpa pengawasan hingga risiko kematian. Saat ini ada beragam pertanggungan atas risiko yang ditawarkan oleh asuransi perjalanan. Tentunya perlu sekali untuk memiliki asuransi perjalanan, karena kamu bisa mendapatkan perlindungan terhadap perabot rumah tangga karena kebakaran selama tertanggung dalam perjalanan, santunan mobil sewaan/rental, tanggung jawab hukum pihak ketiga, santunan karena keterlambatan penerbangan, santunan karena pembatalan perjalanan, santunan karena keterlambatan bagasi, perlindungan terhadap kehilangan barang pribadi, biaya evakuasi medis darurat & repatriasi, biaya medis pengobatan karena sakit ataupun kecelakaan, santunan cacat tetap akibat kecelakaan, hingga santunan meninggal dunia selama wisata. Ada berbagai macam paket asuransi perjalanan yang ditawarkan dengan pilihan premi dan manfaat yang berbeda-beda. Kamu bisa menyesuaikan sesuai kebutuhanmu.

Liburan aman dan menyenangkan dengan asuransi perjalanan. Miliki asuransi perjalanan dan rasakan kenikmatan liburan dengan perlindungan asuransi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

liputanwarga
24fakta
pintuwarga
studioberita
faktakata
jelajahharian
pinturakyat
pusatberita
infoterupdate
infoterbaru
pucatberita
pusatberitah
24jamterbaru
redaksi sipil
viral62
indoredaksi
pastifakta
62terkini
redaksi62
trending62
martek.id
mac218
mac218
mac218
rtp mac218
slot dana
situs slot777 situs slot777 situs slot777
slot dana
slot pulsa
slot bonus new member
agen138