Club Brugge vs Man City: Hati-hati Manchester City! Club Brugge Jadi Paket Kejutan di Liga Champions

Club Brugge telah menjadi salah satu paket kejutan di Liga Champions musim ini. Tapi, mampukah mereka melanjutkan kejutannya lagi saat menjamu Manchester City dalam pekan ketiga penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Brugge, Rabu (19/10)? Pada matchday pertama, mereka dengan gagah berani menahan imbang tim bertabur bintang, Paris Saint Germain 1 1 di kandang berkat gol penyeimbang Hans Vanaken.

Bahkan, sebenarnya The Blue Blacks, julukannya, punya potensi besar untuk menumbangkan tim raksasa itu karena lebih mendominasi penguasaan bola, dan juga lebih banyak peluang. Sayangnya, penyelesaian mereka banyak yang tak akurat. Dua minggu kemudian, mereka tampil lebih efektif lagi dengan bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan RB Leipzig 2 1 di Jerman. Vanaken menyamakan kedudukan, sebelum Mats Rits mencetak gol kemenangan di Saxony.

Brugge sebenarnya tanpa target di Liga Champions musim ini. Fakta bahwa mereka satu grup dengan Manchester City, dan Paris Saint Germain, serta dengan semifinalis UCL 2000, RB Leipzig membuat wakil dari Belgia ini seperti dipandang sebelah mata. Tapi yang terjadi kemudian, skuat asuhan Philippe Clement ini tampil mengejutkan hingga sekarang bisa menempel PSG di klasemen sementara dengan poin empat, dan hanya kalah selisih gol.

Man City di posisi tiga dengan tiga poin, dan Leipzig masih tanpa poin. Club Brugge pun berada pada fase terbaik untuk bisa lolos ke babak 16 besar pertama kalinya di era sepak bola modern. Ini adalah musim keempat berturut turut mereka berada di fase grup UCL.

Dalam tiga musim terakhir, skuat asuhan Philippe Clement ini selalu mentok di posisi ketiga, kemudian tersingkir dari Eropa di babak 32 besar Liga Europa. Namun, Kiper Brugge, Simon Mignolet menyebutkan langkah mereka masih sangat panjang. Masih ada empat laga laga yang akan menentukan nasib di depan. Yang paling di depan mata tentunya adalah menghadapi amukan Manchester City.

Mignolet pun meminta rekan rekannya untuk ekstra waspada. Pelatih City, Pep Guardiola tampaknya sudah mulai ancang ancang untuk duel dini hari nanti. Dia menyimpan Ruben Dias, dan pemain seharga 100 juta euro, Jack Grealish saat The Citizens mengalahkan Burnley 2 0 di laga terakhir (16/10).

"Sangat logis Pep menyimpan para pemain bintangnya, sebagai persiapan melawan kami. Setelah kami meraih empat poin dari enam poin, mereka akan lebih menghargai kami," ujar mantan kiper Liverpool ini dikutip dari nieuwsblad. Sebagai sesama pemain timnas Belgia, Mignolet pun sudah membicarakan tentang duel di Jan Breydel ini dengan gelandang andalan City, Kevin de Bruyne. "Saya telah membicarakannya dengan Kevin. Dia juga tahu ini akan jadi laga sulit. Anda dapat bertaruh bahwa mereka tidak suka datang ke Jan Breydel saat ini. Dan mereka tak akan meremehkannya,” kata Mignolet.

Kunci untuk menghadapi City, kata Mignolet, adalah dengan jangan terlalu banyak berpikir. “Tekanan ada di City. Jika kami bermain bebas, dan lepas, mungkin kami bisa memanfaatkannya. Setelah kemenangan melawan Kortrijk (16/10), kami dapat menantikan malam Eropa yang indah dengan pikiran yang tenang,” ujarnya. City sendiri memang dalam situasi cukup riskan.

Pada matchday pertama, The Citizens mengalahkan RB Leipzig 6 3 dengan Nathan Ake, Riyāḍ Maḥrez, Jack Grealish, João Cancelo, dan Gabriel Jesus semuanya mencetak gol. Kemudian, meski menjadi tim yang lebih baik, mereka dikalahkan 2 0 di Parc des Princes oleh Paris Saint Germain. Bernardo Silva menyia nyiakan banyak peluang Man City di ibu kota Prancis tersebut.

Namun, tidak perlu panik dulu karena itu hanya kekalahan keempat dalam 33 pertandingan fase grup Liga Champions. Namun demikian, Pep pastinya tak mau kans pasukannya makin menyempit, dan karenanya menyiapkan performa terganas malam ini. City punya modal berharga setelah menggebuk Burnley 2 0 di Etihad akhir pekan lalu.

Bernardo Silva membuka skor dari jarak dekat sebelum tendangan melengkung kaki kiri dari Kevin De Bruyne memastikan kemenangan. Vidio Rabu (19/10) Pukul 23.45 WIB Pekan Ke 3

Stadion Jay Breydel, Brugge Rabu (19/10) malam S M S M

Mignolet; Mata, Hendry, Nsoki, Sobol; Vormer, Rits, Vanaken; Sowah, De Ketelaere, Lang S K M M Ederson; Walker, Dias, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Jesus, Foden, Grealish

No Tim M S K Poin 2 C. Bruges 1 1 0 4 3 M. City 1 0 1 3 Top Players Hans Vanaken 8.2 Top Goals Hans Vanaken 2

Top Assists Eduard Sobol 1 Top Players Riyad Mahrez 7.76 Top Goals Riyad Mahrez 1

Top Assists Ilkay Gundogan 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.