Inilah 5 Vitamin Terbaik Untuk Kulit

Ada berbagai macam vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Namun tidak semua vitamin tersebut diperlukan oleh kulit manusia. Jika vitamin yang dibutuhkan kulit sudah terpenuhi, maka bukan hanya terlihat sehat, kulit juga tampak cerah. Lantas tahukan Anda, apa vitamin untuk kulit yang harus terpenuhi?

Ada beberapa vitamin yang sangat penting untuk kulit. Sebab melalui kulit, kita juga bisa tahu jika terjadi gangguan pada tubuh. Dengan semakin aware terhadap kulit, maka semakin terjaga pula kulit kita. Berikut adalah vitamin yang perlu Anda dapatkan untuk menjaga kesehatan kulit.

5 Vitamin Terbaik Untuk Kulit

Berikut adalah beberapa vitamin yang dinilai memberikan kontribusi lebih untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Bukan tanpa alasan, jika vitamin tersebut tidak terpenuhi, maka akan muncul banyak masalah pada kulit. Mulai dari kulit kusam, bersisik bahkan keriput sebelum waktunya.

1. Vitamin Untuk Kulit Yaitu Vitamin E

Vitamin yang paling penting dan paling banyak digunakan untuk perawatan kulit adalah vitamin E. Sebab vitamin E ini mengandung banyak antioksidan. Yang mana antioksidan ini memiliki fungsi sebagai pelindung kulit. Terutama dari paparan langsung sinar ultraviolet dari sinar matahari.

Vitamin E ini juga memiliki fungsi sebagai pelembab kulit. Dengan kulit yang lembab, maka kulit juga akan terjaga kehalusannya. Dengan begitu akan menghambat proses penuan dini dan juga keriput pada kulit.

Anda bisa membuktikannya dengan cara melihat setiap produk skin care di pasaran, pasti akan terdapat kandungan vitamin E. Selain menggunakan produk yang mengandung vitamin E, Anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang banyak kandungan vitamin E. Makanan tersebut misalnya, salmon, alpukat, kacang-kacangan, biji bunga matahari.  Selain itu, vitamin E ini juga banyak terkandung dalam minyak zaitun, minyak kedelai minyak jagung.

2. Vitamin A

Vitamin untuk kulit berikutnya adalah vitamin A. Vitamin A ini memang terkenal dengan manfaat utamanya yaitu untuk kesehatan mata. Namun ternyata bukan hanya baik untuk mata, vitamin A ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada kulit. Vitamin A inu memiliki fungsi untuk membantu dalam perbaikan jaringan kulit.

Selain memperbaiki jaringan kulit yang rusak, vitamin A ini memiliki manfaat untuk  menghaluskan dan juga mencerahkan kulit. Asupan dari vitamin A ini juga membantu mencegah timbulnya jerawat. Jadi vitamin A ini membantu menghambat tanda-tanda penuaan dini.

3. Vitamin B3

Vitamin untuk kulit berikutnya yang harus dipenuhi untuk kulit adalah vitamin B3. Vitamin B3 ini merupakan turunan dari vitamin B yang mana memiliki fungsi untuk membantu mencerahkan kulit. Vitamin B3 ini juga bagus untuk membantu menghilangkan bekas jerawat serta mengecilkan pori-pori kulit.

4. Vitamin D

Vitamin untuk kulit berikutnya adalah vitamin D. Vitamin D ini bermanfaat memaksimalkan dalam penyerapan kalsium yang sangat penting untuk kulit. Bagi yang memiliki masalah peradangan, baik akibat rumah ataupun jerawat, vitamin D ini sangat membantu meredakan gejalanya. Selain itu membantu juga dalam regenerasi sel-sel kulit tersebut.

5. Vitamin K

Vitamin berikutnya yang penting untuk kulit adalah vitamin K. Memang vitamin K ini biasanya digunakan untuk medis terutama dalam pembekuan darah. Misalnya saja ketika tubuh terluka maka akan cepat berhenti lukanya. Begitu pula untuk kulit, vitamin K ini membantu memudarkan bekas lebam.

Bukan itu saja vitamin K ini juga bisa dijadikan solusi dalam mengatasi kantung mata, stretch mark atau bintik hitam pada kulit. Vitamin K ini bisa diperoleh secara alami dari sayuran hijau serta biji-bijian.

Dengan tercukupinya vitamin untuk kulit, maka kulit akan tampak semakin sehat dan juga cerah. Anda juga akan terhindar dari berbagai masalah kulit yang tentunya menjadikan tidak percaya diri. Gunakan produk yang aman dan mengandung kelima jenis vitamin di atas agar kulit sehat dan cerah maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *