Pakar Ekspresi Nilai Cara Baim Wong Bagikan Uang ke Ojol di Depan Kakek Suhud: Nggak Bijak

Pakar ekspresi menyoroti cara artis Baim Wong bagikan uang kepada driver ojek online (ojol) di hadapan Kakek Suhud. Pakar ekspresi, Kirdi Putra menilai cara yang dilakukan Baim Wong tersebut tidak bijak. Lantas saat disinggung soal arogansi, ia memberikan tanggapan lain.

Hal itu ia sampaikan dalam tayangan YouTube KH Infotainment, Rabu (13/10/2021). Dikatakan, arogansi seseorang tidak dapat terbaca melalui mikro ekspresi. Namun Kirdi sempat membaca ada ekspresi marah pada wajah Baim.

Pun ia menegaskan, cara suami Paula Verhoeven memberi teguran ke Kakek Suhud dengan membagikan uang pada ojol tidaklah bijak. "Arogansi itu nggak bisa kelihatan di dalam mikro ekspresi, yang ada adalah dia marah dan cara yang dia lakukan buat saya nggak bijak, ini opini saya pribadi," ujar Kirdi. Dalam kasus tersebut, Kirdi menguraikan sejumlah fakta yang terjadi.

Mulai dari Baim diikuti oleh sang kakek, hingga Kakek Suhud berusaha menujukkan sebuah barang jualannya. "Faktanya adalah ada orang yang ngikutin, fakta berikutnya bahwa orang itu ngomong sama Baim, fakta ketiga adalah dia berusaha menunjukkan sesuatu kantong plastik warna hitam di motornya," papar Kirdi. Lalu, menurut Kirdi, Baim beranggapan Kakek Suhud meminta uang atau mengemis.

"Berdasarkan fakta fakta ini kita melihat bahwa Baim langsung berkesimpulan orang ini ngemis, bahwa orang ini minta duit, bahwa orang ini caranya salah. Itu opininya Baim," Meskipun begitu, Kirdi tidak mau langsung menyalahkan satu pihak. Ia berusaha melihat kondisi dari pihak Baim dan Kakek Suhud saat kejadian.

"Apakah kemudian bapak itu salah dan Baim itu benar? jawabannya tidak," "Kita fair , (menilai) dua pihak ini harus fair , si bapak ini kita nggak tahu kondisinya, Baim kita nggak bisa tahu kondisinya," tutur Kirdi. Kirdi Putra menjelaskan soal ekspresi marah Baim Wong kepada Kakek Suhud.

Pun Kirdi menyebut wajah Baim saat itu terlihat kecapekan. "Dia marah beneran, dia kesel mukanya kelihatan capek memang," ujar Kirdi. Menurutnya, ketika dilihat dari ekspresi wajah, Baim terlihat terganggu dengan kemunculan Kakek Suhud.

"Kelihatan capek apa enggak itu kan persepsi kemudian ya tapi yang jelas bahwa Baim terlihat terganggu, terlihat marah, iya, kelihatan jelas," ujar Kirdi. Dalam keterangannya, Kirdi sempat melihat ada ketegangan di bagian pipi kanan dan kiri dari wajah Baim. "Bagian pipi kanan dan kirinya dia kelihatan tegang, terus matanya glereng (melotot), pas dia bagi bagi duit ke ojol ojol itu dia masih kelihatan marah," ujar Kirdi.

Simak berita lain terkait Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.