Pemeriksaan Ayu Ting Ting Setengah Jalan, Ditunda karena Pekerjaan

Pedangdut Ayu Ting Ting memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, guna memberikan keterangan klarifikasi atas laporannya terhadap akun hatters @empang_gundik. Ayu Ting Ting tiba di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021) pukul 10.00 WIB. Ia hadir didampingi kuasa hukumnya, Minola Sebayang. Setelah dua jam bertemu penyidik, Ayu Ting Ting mengaku pemeriksaan dan keterangan klarifikasinya berjalan dengan baik.

"Tadi pemeriksaan, sama penyidik juga, didampingi sama bang Minola. Alhamdulillah," kata Ayu Ting Ting. Minola Sebayang menyampaikan kalau kliennya, Ayu Ting Ting menerima 15 pertanyaan dari penyidik terkait kronologi kejadian anaknya dibully oleh hatters akun @empang_gundik. "Jadi kita baru sampai di 15 pertanyaan, pertanyaannya seputar mengenai masalah akun, pemilik akun, dan kata kata mana saja yang membuat Ayu merasa terhina," ucap Minola Sebayang.

Minola menambahkan, bahwa sebenarnya kasus bully yang diterima wanita 29 tahun itu sederhana, tapi harus serius diproses hukum karena mengenai masalah ucapan di media sosial. "Jadi kan kita lihat ada beberapa kata kata yang ditulis dalam akun tersebut yang betul betul menjadi dasar kenapa Ayu mengambil upaya hukum seperti hal ini," jelasnya. Karena terbentur pekerjaan, Minola menyebutkan Ayu Tin Tig harus menunda klarifikasi yang sudah setengah jalan itu.

"Nah, jadi itu yang hari ini sedang kami lakukan. Mungkin akan ada lanjutan. Karena masih ada beberapa pertanyaan yang belum diajukan," ungkapnya. Minola Sebayang menyebut Ayu Ting Ting akan kembali meneruskan proses klarifikasi kepada penyidik minggu depan. Diberitakan sebelumnya, setelah keluarganya menyambangi hatters bernisial KD ke Bojonegoro, Jawa Timur, akhirnya pedangdut Ayu Ting Ting melaporkan pembully anaknya dengan akun @empang_gundik ke Polda Metro Jaya.

Ayu Ting Ting melaporkan KD pemilik akun @empang_gundik pelaku bully putrinya ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (20/8/2021) pagi didampingi tim kuasa hukumnya, Minola Sebayang. Pelaku bully @empang_gundik dijerat dengan pasal 315 KUHP atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik. Ayu Ting Ting akui bahwa dirinya sudah mengalami hujatan dari akun @gundik_empang sejak tahun 2017.

Ayu menegaskan bahwa kali ini adalah puncaknya akun dan pemilik akunnya yakni Kartika Damayanti memberikan hujatan padanya. Ia pun langsung melaporkan Kartika Damayanti yang sudah mengakui bahwa dirinya adalah pemilik akun Instagram tersebut. "Sudah lama, sudah dari berapa tahun yang lalu, sudah dari tahun 2017," tutur Ayu Ting Ting saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021).

"Iya (puncaknya)," terangnya. Ayu mengatakan keputusannya membuat laporan bukan karena putrinya sudah mengerti soal hujatan yang ditujukan padanya. Melainkan karena Ayu tak terima jika anaknya dihujat oleh perempuan yang sudah lama menjadi hatersnya.

"Enggak, Bilqis belum sangat mengerti sih," ungkap Ayu. Ayu Ting Ting sebetulnya sudah memaafkan Kartika Damayanti sebagai pemilik akun haters tersebut. Namun ia enggan untuk mencabut laporan terkait dugaan pencemaran nama baik di media sosial.

Ayu Ting Ting tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan atas laporannya terhadap haters. Ia tiba sekira pukuo 09.55 WIB ditemani kuasa hukumnya Minola Sebayang. Ayu Ting Ting terlihat menggunakan baju, topi dan masker serba hitam.

Tak banyak bicara, Ayu Ting Ting hanya meminta doa sebelum dirinya menjalani pemeriksaan hari ini. "Doain aja yaa," ucap Ayu Ting Ting di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021). Minola Sebayang sebagai kuasa hukum dari Ayu Ting Ting mengatakan tak ada persiapan khusus yang disiapkan kliennya

"Persiapannya kan biasa saja lah, karena ini perkara, kita hanya akan menyampaikan apaa yang kita alami," ujar Minola. Kuasa hukum Ayu Ting Ting juga menjelaskan apa saja barang bukti yang sudah diserahkan ke penyidik Polda Metro Jaya terkait laporannya kepada haters bernama Kartika Damayanti (KD). "Karena dia ini perkara penghinaan pencemaran nama baik tentu tulisan yang kita anggap mencemarkan dan menghina nama baik Ayu," jelasnya. Ayu Ting Ting beberapa waktu lalu melaoporkan Kartika Damayanti yang merupakan admin dari akun hatersnya @gundik_empang.

Kartika juga sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf melalui sebuah video. Namun, pihak Ayu Ting Ting tetap ingin melaporkan haters tersebut dengan tujuan memberikan efek jera. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.